Thursday 10 November 2011

DAUN ALPUKAT SEBAGAI PENURUN TEKANAN DARAH



Semua orang pasti sudah mengetahui bahwa buah alpukat itu memiliki rasa yang enak dan dapat diolah menjadi berbagai variasi makanan dan minuman. Akan tetapi di balik rasa yang enak tersebut ternyata buah alpukat bisa menaikkan tekanan darah. Sehingga orang yang mempunyai hipertensi sering menghindari buah alpukat ini dengan alasan takut hipertensinya kambuh. 

Namun, tahukah anda?? Selain dapat dimanfaatkan buahnya, ternyata tanaman alpukat juga dapat dimanfaatkan daunnya. Berbeda dengan buahnya, daun alpukat memiliki khasiat yang berkebalikan, yaitu dapat menurunkan tekanan darah. Oleh sebab itu daun alpukat bisa digunakan sebagai obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. 



Untuk dapat memanfaatkannya sebagai obat penurun tekanan darah pun sangat mudah. yaitu dengan merebus daun alpukat secukupnya dengan air secukupnya pula. Setelah dingin minum air hasil rebusan tersebut tanpa pemberian gula.

Nah, mudah bukan cara membuatnya… Selain caranya mudah, rasanya pun juga enak. Tetapi awas!!! Jangan sampai keterusan meminum air daun alpukat itu dengan alasan rasanya yang enak. Minumlah air rebusan ini secukupnya. Minum secara bertahap, jangan langsung minum banyak-banyak. Kalau terlalu banyak tensi anda bisa menjadi rendah.

Eits…, bagi anda yang memiliki tekanan darah normal jangan coba-coba untuk mencicipi, meminum, bahkan mengkonsumsi air rebusan daun alpukat ini. Ingat!!! Air rebusan daun alpukat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah. Jadi bila anda yang memiliki tekanan darah normal memaksakan diri alias nekat meminum air ini, maka tekanan darah anda menjadi rendah. Sehingga anda akan mengalami tekanan darah rendah.

Nah.., bagi anda yang memiliki tanaman alpukat, tidak usah khawatir untuk mengkonsumsi berbagai makanan penyebab hipertensi. Karena disekitar anda sudah siap obat penawar yang ampuh. Jika muncul gejala-gejala atau ciri-ciri hipertensi pada diri anda, seperti tengkuk terasa kaku, pusing pada kepala bagian belakang, jika dibuat mikir, kepala terasa cenut-cenut,dll,  maka segeralah minum air rebusan daun alpukat ini.

Namun, salah satu atau beberapa dari pembaca tulisan ini pasti ada yang berkomentar “Percuma.., disekitar rumah saya tidak terdapat tanaman ini.. Lalu dari manakah saya bisa memperoleh daun alpukat??” Sebenarnya, untuk mengatasi hal itu pun sangat mudah, begitu pula jika di rumah anda tidak terdapat lahan untuk menanamnya. 

Melihat gambar tanaman alpukat di atas pasti terasa aneh, “Mengapa tanaman alpukat yang notabene bisa tumbuh besar dan berbuah lebat itu ditanam di sebuah pot??” Gambar tanaman alpukat di atas merupakan jawaban untuk mengatasinya. Tanaman alpukat mudah tumbuh di mana saja. Jika kita memakan alpukat lalu membuang isinya sembarangan, isi itupun dapat tumbuh. Apalagi jika di letakkan atau di tanam di tempat yang lembab atau dekat dengan air. So!!, bagi anda yang membutuhkan daun alpukat, mulailah menanamnya!. Tanaman alpukat pada gambar di atas pun juga hasil menanam sendiri, karena tidak memiliki lahan yang cukup akhirnya tanaman itu di tanam di pot, tapi itu tidaklah menjadi masalah, karena yang dibutuhkan disini bukanlah buahnya, melainkan daunnya.

Mungkin daun alpukat ini dapat menjadi salah satu alternatif penurun tekanan darah. Semoga pengetahuan yang saya peroleh ini dapat bermanfaat bagi anda semua. SELAMAT MENCOBA!!!

Artikel Terkait

5 comments:

  1. mkasih mba infonya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak ya? Atas info dan tips nya semoga bermanfaat amien

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak ya? Atas info dan tips nya semoga bermanfaat amien

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. iya sama-sama, yang penting tahu ukuran dalam mengkonsumsinya..

      Delete